Jumat, 19 Oktober 2012

Melepas Ban Dengan Tire Changer

Pagi sobat,untuk postingan pertama SMEKSAprofil kali ini akan share tentang video cara melepas ban dengan alat Tire changer


Yang pengin liat langsung aj.....


Langkah Kerja :

Langkah 1
Lepaskan pentil dan Biarkan ban mengempis.

Langkah 2
Letakkan ban di sisi kanan mesin ban berdiri
. Mengayunkan lenganadjustable manik-manik sehingga penekan ditempatkan tepat di tepi luarlingkaran, tetapi hanya menyentuh ban. Pastikan penekan tidak kontakpinggiran dengan ban.Injak manik pedal untuk mengaktifkan penekanuntuk menekan ban. Jangan pegang gagang penekan setelah mengaktifkanlengan.tekan pada bagian lain ban sampai ban terlepas dari velg

Langkah 3
Tempatkan ban ke meja putar.jepit roda dengan penjepit padadiameter dalam roda dengan mengaktifkan penjepit dari dalam diameterroda. Pada velg aluminium sebaiknya d jepit pada bagian dalam untukmenghindari roda tergores oleh alat pengunci velg pada meja putar.

Langkah 4
Mengayunkan lengan alat adjustable sehingga duck-head meliputibagian luar tepi pinggiran. Ada sekrup penyesuaian besar terletak dibagian engsel dari lengan yang dapat diperketat atau dilonggarkan.Mengatur sekrup jika perlu. Ketika duck-head disesuaikan lenganberada di tempat, ayunan lengan penguncian (melekat pada alatdisesuaikan lengan) atas hingga terkunci pada tempatnya.

Langkah 5
Ambil ban dan tempat ke dalam manik-manik di atas ban depan duck-head dan membongkar manik-manik di atas duck-head. Memegang ban didekat tepi, aktifkan pedal meja putar dalam gerakan searah jarum jam.lakukan perlahan-lahan pada mulanya untuk memastikan manik-manik tetapdi atas duck-head dan manik-manik bagian atas ditarik tanpamenyebabkan kerusakan pada manik-manik dari ban. Biarkan ban panelalat untuk memutar dengan meja dan jangan mencoba untuk melawanbergerak putar. Ini akan mendapatkan jepitan di antara ban dan manik-manik dan mengubahnya dengan meja putar sampai 3 / 4 manik-manikditarik keluar dan kemudian akan dibebaskan.

Langkah 6
Angkat manik-manik bagian bawah dari ban dan membongkar panel alatban di dalam keliling ban oleh duck-head. Ulangi prosedur yang sama dengan mencoba membongkar bawah manik-manik di atas duck-head dengantool bar dan mengaktifkan meja putar dalam gerakan searah jarumjam.apabila putaran ban terlewat, aktifkan dengan mengangkat pedal kebagian atas untuk putaran berlawanan arah jarum jam. Buka perlahan-lahan di bawah manik dan,mengangkat ban di bagian luar dekat duck-headakan membantu dalam memastikan manik-manik bagian bawah tidakmengalami slip di tool bar dan kembali ke tepian.

Langkah 7
angkat ban diatur oleh alat membuka kunci dan mengayunkan lengankembali keluar dari jalur pemutar ban.

Langkah 8
Angkat pentil menggunakan pelepas pentil. Ganti pentil dengan yangbaru. Jika Anda mengunci velg di luar oleh penguncian rahang, ini akanmenjadi saat yang tepat untuk memposisikan velg untuk mengunci daridalam sehingga tidak akan mengembang-mount dan ban dengan penguncianrahang terjebak antara manik-manik dan pinggiran.

Langkah 9
Letakkan ban pada rim bila Anda siap untuk menggantikannya.Menggunakan air sabun, tempat ban pada velg kemudian tekan salahsatu sisi dari ban yang sudah masuk ke dalam velg. Tekan ban kesisi kanan mesin sehingga bagian atas ban menghadap ke atas danmengayunkan lengan disesuaikan sehingga mengunci duck-head ke tepimelalui pusat ban.

Langkah 10 
Putar sedikit ban searah jarum jam untuk membuat manik-manikbagian bawah ke tepi sudut di bagian depan duck-head dan aktifkanpedal meja putar dalam gerakan searah jarum jam.

Langkah 11
Masukkan selang udara ke pentil dan menekan inflasi udara pedaluntuk melakukan penggelembungan ban. Mesin memiliki dial indikatoruntuk menunjukkan berapa banyak udara yang sedang dipompa keban.Mengembang dengan tepat sesuai yang direkomendasikan untuk ban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar